Pantai Sifahandro, Pantai Berbisik di Nias Utara, Sumatera Utara

1,008 views
0

WartaWisata.ID Pantai Sifahandro terletak di Desa pesisir yang terletak di Kecamatan Sawo, Nias Utara, Sumatera Utara.

Obyek wisata yang ada di Desa Sifahandro, Kecamatan Sawö, Kabupaten Nias Utara, sekitar 41 kilometer dari Kota Gunungsitoli itu, menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun dari luar Pulau Nias.

Pantai Sifahandro ini lebih terkenal dengan nama Pantai Berbisik karena pada saat siang hari dengan cuaca cerah. Ketika anda sedang menginjakkan kaki anda di pasir Sifahandro akan terdengar suara desis seperti orang yang sedang berbisik-bisik. Pantai ini memiliki kedalaman laut dengan kedalaman 60 sentimeter hingga 1 meter.

Disana anda akan melihat indahnya pohon cemara berjejeran rapi ini sangat ramai pengunjung pada hari libur seperti hari minggu dan sedikit sepi pada hari biasa. Di pantai ini para wisatawan dapat memasak di patai tersebut atau barbeque-an, dan tempat ini juga menyediakan warung-warung di tempat ini juga menjual minuman dan ringan.

Selain itu, kebersihan pantai juga perlu ditingkatkan dan pohon-pohon yang sudah banyak ditebang sebaiknya diganti dengan pohon baru.

Komentar kamu?