Pantai Selong Belanak, Hawaii nya Lombok

156 views
0

WartaWisata.ID Keindahan alam pulau Lombok yang masih perawan banyak menyimpan tempat-tempat yang patut untuk kita kunjungi dengan keluarga, teman dan handai taulan. Salah satunya adalah keindahan pantai putih yang berada di kabupaten Lombok Tengah yang bernama pantai Selong Belanak. Perjalanan menuju ke pantai selong belanak bisa kita tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan keadaan jalan yang sudah di hotmik. Untuk ke tempat ini, bila berangkat dari Kota Mataram anda cukup melaju ke jalur Bandara Internasional Lombok. Banyak wisatawan yang dengan berbagai tujuan datang ke Lombok. Mencari keindahan dan eksotisme pemandangan dan suasana yang nyaman. Di Pantai ini, Anda akan temuakan itu semua, termasuk quality time bersama pasangan.

Untuk menuju Pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Arahnya yaitu menuju Bandara Internasional Lombok. Tepatnya di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Akses jalan menuju pantai ini sudah lumayan bagus, namun Anda tetap harus berhati-hati dengan kontur jalan yang naik turun di 15 kilometer terakhir. Biaya masuk menuju Pantai Selong Belanak setiap orang sebesar Rp. 2000,- (tidak termasuk biaya parkir). Kalau biaya parkir perkendaraan berupa motor sebesar Rp.2000 dan Mobil sebesar Rp. 5000.

Jelajahi sepanjang pantai :

Begitu masuk di lokasi Pantai Selong Belanak, pengunjung akan disambut dengan hamparan pantai putihnya dan rindangnya pohon-pohon besar yang menambah adem suasana pantai. Kebersihan pantai yang dijaga oleh para penjual dan masyarakan sekitarnya akan mampu menghipnotis para pengunjung untuk tidak meninggalkan lokasi.

Dengan demikian pesona Pantai Selong Belanak sangatlah pas dijadikan destinasi wisata yang akan membuat momen bulan madu atau quality time Anda dengan keluarga menjadi sangat berkesan.

Komentar kamu?