Bak ‘Surga Dunia’ di Gili Trawangan, Lombok Barat

793 views
0

WartaWisata.ID Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Dengan luas pulau sekitar 6 kilometer persegi tempat ini menawarkan kepada Anda Scuba Diving (dengan sertifikasi PADI), Snorkeling (dipantai sebelah timur laut), Bermain Kayak dan Berselancar serta mengelilingi pulau dengan Kuda yang telah disediakan. Keistimewaan dari Pulau Gili Trawangan adalah Anda dapat menikmati suasana Sunset dan Sunrise dalam satu hari. Hal ini terjadi karena pantai-pantai di Pulau Gili Trawangan menghadap ke arah barat dan juga arah timur yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Untuk menuju ke sana, wisatawan dapat naik kapal dari Pelabuhan Bangsal. Mencari kapalnya tak susah, apalagi sudah bertebaran paket tour ke Gili Trawangan. Gili Trawangan terkenal dengan pantai pasir putih yang landai. Turis mancanegara paling suka bersantai dan berjemur di pantainya. Duduk-duduk di bangku yang panjang atau merebahkan diri di atas pasirnya. Lautnya yang biru jernih juga menggoda. Selain berenang, silakan snorkeling sampai diving di sekitar Gili Trawangan. Siap-siap dibikin lupa daratan. Soal fasilitas wisata, cukup terbilang lengkap di Gili Trawangan. Ada penginapan dari tipe budget sampai resort, begitu pula deretan kafe dan restoran akan memanjakan para pengunjung.

Keamanan di Gili Trawangan membuat wisatawan tak perlu was-was. Jikalau ada barang yang tertinggal di suatu tempat, barang tersebut akan diamankan atau masih ada di sana tanpa disentuh orang lain. Jika ada yang berbuat jahat di Gili Trawangan seperti mencuri barang milik turis, maka hukumannya akan diarak keliling kampung sambil dikalungi tulisan ‘I’m a thief’ alias ‘Saya Pencuri’.

Komentar kamu?