Tao Silalahi, Kelindahan Pulau Ujung Danau Toba di Dairi, Sumatera Utara

3,447 views
0

WartaWisata.ID Tao Silalahi adalah sebuah destinasi wisata alam yang merupakan bagian lain dari sudut keindahan Danau Toba, danau yang terbesar di Asia Tenggara itu. Tao Silalahi terletak di Desa Silalahi, Kec. Silalahi Sabungan, Kab. Dairi, Sumatera Utara.

Kawasan wisata yang terletak diujung Danau Toba ini lebih sering disebut dengan nama Tao Silalahi atau yang berarti Danau Silalahi. Danau yang terletak di Desa Silalahi ini terbentang atas garis pantai danau Toba sepanjang + 28 Km dan ini lebih tepatnya berada pada Kawasan yang terletak di sepanjang pantai meliputi beberapa desa lainnya yaitu seperti, Desa Silalahi I, Silalahi II, Silalahi III, dan desa Paropo,

Keindahan Tao Silalahi memang sudah tak diragunakan lagi di mata para wisatawan, terutama kawasan pantainya. Kawasan pantai di Tao Silalahi paling sering dijadikan lahan untuk camping sampai berkemah. Alasannya karena kawasan pantainya luas, dan juga udaranya masih sangat segar dan sejuk. Selain itu pemandangan disini juga tak kalah bagus dibanding tempat memandang Danau Toba lainnya, terutama jika kita mendaki bukit yang ada di Desa Silalahi ini.

Tugu Silalahi yang berada di atas bukit menjadikan lokasi Tugu Silalahi tempat memandang Danau Toba dari ketinggian. Jika kalian ingin melihat keindahan matahari terbit dan matahari tenggelam, dari Tugu Silalahi ini kalian akan mendapat view yang sangat bagus. Di sekitaran Tugu Silalahi, kalian juga masih bisa menjumpai rumah rumah adat khas Batak yang masih cukup terawat. Area Tugu Silalahi yang cukup luas cukup untuk memarkirkan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2. Di sekitarannya juga kalian masih bisa menjumpai kawasan persawahan milik warga setempat. Banyak juga kerbau kerbau milik warga yang masih berkeliaran di sekitaran rumah adat Batak tersebut.

Adapun fasilitas pendukung dari wisata Tao Silalahi ini adalah terdapatnya tempat penginapan, fasilitas permainan air yang cocok buat semua keluarga, dan tempat makan yang menyediakan aneka makanan seperti panggang ikan jahir, ikan pora-pora, dll.

Komentar kamu?