Pantai Matanurung, Tempat Berselancar yang Tersembunyi di Simeulue

1,099 views
0

WartaWisata.ID Gulungan ombak di Kepulauan Simeulue Aceh terbukti memikat banyak turis mancanegara. Satu per satu peselancar menjajal ombak di Pantai Matanurung, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Pantai yang diburu para peselancar dunia karena ombaknya yang bergulung disebut Long Tube Barrels. Selain itu pantai ini menawarkan keindahan panorama pantai yang memukau.

Dengan ombaknya yang mencapai ketinggian 5 meter, pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini juga menawarkan panorama yang indah berupa pasir putih, serta pepohonan kelapa ditepi pantai. Selain itu, kondisi pantai yang bersih, langit cerah serta belum banyak dikunjungi oleh wisatawan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Untuk mencapai Pulau Simuelue, memang harus dicapai dengan transportasi laut atau udara. Para wisatawan bisa menggunakan jalur laut dengan menaiki kapal feri menuju ke Pelabuhan Sinabung. Jika menggunakan jalur udara, pengunjung bisa naik pesawat dari Bandara Kuala Namu dan terbang ke Bandara Lasikin yang ada di Kota Sinabang. Dari Kota Sinabang, para wisatawan bisa menggunakan becak motor atau menyewa mobil rental.

PAntai ini cocok untuk para wisatawan yang ingin bersantai dengan pemandangan yang indah dan untuk yang suka berselancar.

Komentar kamu?