Pantai Iboih, Surga Bawah Laut Ujung Barat di Sabang, Aceh

200 views
0

WartaWisata.ID merupakan salah satu dari beberapa pantai yang menjadi primadona di kalangan komunitas backpacker di Pulau Weh. Pantai ini menjadi salah satu tujuan para pelancong dari berbagai belahan dunia. Tidak mengherankan jika saat kita berkunjung ke pantai ini maka didominasi oleh wisatawan mancanegara yang menetap hingga berminggu-minggu.

Pantai Iboih terletak di Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Pantai ini selalu menjadi sasaran utama yang dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Pantai yang terkenal dengan pemandangannya yang memukau ini aslinya bernama “Teupin Layeu”. Banyak orang yang jatuh cinta dengan pantai ini karena pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih. Bahkan dengan mata telanjang kalian bisa melihat keindahan bawah laut yang sangat memukau di pantai ini.

Iboih hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Sabang atau dari Pelabuhan Balohan. Ongkos yang harus dikeluarkan sekitar Rp 50.000 atau lebih untuk setiap orang bahkan bisa lebih murah jika bersama-sama dengan wisatawan lain.

Beberapa fasilitas dan akomodasi yang ada di Pantai Iboih Sumatera yaitu penginapan/cottage, hotel yang terletak di Gapang, toilet, tempat ibadah, toko souvenir, tempat persewaan snorkeling dan menyelam.

Komentar kamu?