Pantai Ulee Lheue, Tempat Bersantai Asyik di Banda Aceh, Aceh

2,142 views
0

WartaWisata.ID Letaknya di ujung pulau Sumatera dan dikelilingi oleh pantai-pantai eksotis yang indah menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu pantainya adalah Pantai Ulee Lheue, yang terletak di Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, Aceh. Di sinilah terletak pantai dan Pelabuhan Ulee Lheue.

Untuk mencapai Paitai Ulee Lheue tidaklah sulit, tempatnya sangat strategis. Hanya sekitar 3 km dari pusat kota Banda Aceh. Para wisatawan dapat menyewa kendaraan seperti mobil atau nenaiki angkutan umum.

Jika kamu mengharapkan sebuah pantai dengan hamparan pasir putih, maka kamu tidak akan menemukannya di Pantai Ulee Lheue ini. Pantai ini memang terasa special karena cukup berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Aceh. Disini wisatawan akan dibawa menikmati keindahan hamparan lautan yang tenang, dengan duduk dikursi-kursi pinggir jalan.

Berbeda dengan pantai-pantai di Aceh lain yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Pantai Ulee Lheue ini memiliki gelombang ombak yang tenang. Sangat jarang dijumpai gelombang ombak besar di pantai ini. Hal ini dikarenakan adanya semacam tanggul dari tumpukan batu yang menjadi pemecah ombak.

Biasanya wisatawan berkunjung ke Pantai Ulee Lheue ini pada sore hari untuk menikmati keindahan tempat wisata sembari menikmati jagung bakar. Disepanjang pantai bisa dijumpai adanya warung-warung yang menjual jagung bakar, serta disediakan kursi-kursi plastik dapat digunakan wisatawan untuk bersantai.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Ulee Lheue ini bisa dibilang lumayan lengkap. Wisatawan bisa menemukan fasilitas umum seperti toilet, masjid untuk beribadah serta tempat parkir yang terdapat di bahu jalan.

Tempat ini tidak bisa dilewatkan bila anda berada di Banda Aceh.

Komentar kamu?