Air Terjun Kedabuhan, Air Terjun Mempesona yang Berpotensi di Subulussalam, Aceh

1,047 views
0

WartaWisata.ID Air terjun Kedabuhan berlokasi di wilayah Subulussalam. Subulussalam adalah sebuah kotamadya pemekaran dari Aceh Singkil. Khasnya air terjun ini adalah mempunyai debit air yang banyak.

Berjarak lebih kurang 7 km dari pusat kota Subulussalam. Dapat ditempuh dari jalur Barat apabila akan menuju Sumatera Utara dan air terjun ini terletak di sebelah kanan bahu jalan.

Wisata alam ini tempat yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga ataupun teman dan lainnya dikarenakan air nya yang bersih serta suasana yang masih alami dengan pepohonan rindang. Sehingga udara yang kita hirup sangat baik kadar kualitasnya. Bahkan, di seberang aliran sungai tersebut terdapat sebuah Air terjun (yang saya perkirakan tingginya mencapai 20 meter dan lebar nya 3 meter.

Kekurangan dari Lokasi wisata ini adalah jalan menuju lokasi masih belum ber-aspal (lebih kurang 5 Km) serta minimnya infrastruktur di dalam Lokasi wisata tersebut. Seperti MCK belum ada dan tempat berteduh yang nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Kota Subulussalam, saya yakin dan optimis Lokasi ini akan menjadi lebih baik sehingga menjadi aset Wisata Subulussalam.

Komentar kamu?