Gunung Burni Telong, Spot Pendakian Sempurna di Bener Meriah, Aceh

174 views

WartaWisata.ID Gunung Burni Telong adalah gunung berapi aktif yang berada di Kabupaten Bener Meriah, gunung ini merupakan salah satu spot pendakian terbaik yang ada di Aceh. Gunung Burni Telong Burni Telong yang dalam bahasa Indonesia berarti gunung yang terbakar, berada di ketinggian 2.642 meter dpl. Gunung ini hanya berjarak lima kilometer dari Redeolong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah dan Bandar Udara Rembele.

Gunung Burni Telong merupakan destinasi favorit bagi para pecinta alam serta wisatawan yang hobi mendaki gunung. Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang menawan berupa hamparan perkebunan, hutan belantara serta pesona Bunga Edelweis yang dikenal sebagai salah satu jenis bunga langka. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan memukau ketika berada di puncak gunung berapi ini. Terakhir kali gunung ini mengeluarkan laharnya, terjadi pada 7 Desember 1924 yang menyebabkan kerusakan lingkungan pada alam sekitar serta pemukiman warga yang berada di kaki gunung.

Untuk mendaki ke gunung tertinggi keenam di pulau sumatera ini, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan pemuda-pemuda setempat karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Jika pendaki semua laki – laki, maka pendaki hanya perlu mengisi formulir yang telah disediakan oleh pemandu. Namun jika ada perempuan maka kelompok pendaki harus ditemani oleh seorang pemandu demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Gunung Burni Telong menjadi tempat yang wajib dikunjungi bila para wisatawan yang hobi mendaki.

Komentar kamu?