Pantai Kuala Raja, Pantai dengan Pasir Eksotis di Bireuen, Aceh

1,177 views
0

WartaWisata.ID Pantai Kuala Raja menjadi salah satu primadona bagi masyarakat setempat maupun wisatawan luar daerah. Saat memasuki kawasan menuju pantai tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama yang menyejukkan mata. Hamparan sawah yang terbentang luas, dihiasi dengan siulan burung yang menyambut para pengunjung yang berdatangan. Letak Pantai Kuala Raja berada pada Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Pantai Kuala Raja memang tak setenar pantai-pantai di Aceh lainnya, namun tempat wisata ini tetap saja memiliki daya tarik bagi wisatawan Bireuen, Lhokseumawe, Sligi dan sekitarnya. Seperti Pantai Kuala Jangka, pantai ini memiliki pasir berwarna kecoklatan sehingga nampak eksotis. Pantai ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi ketika hari libur atau akhir pekan tiba.

Lokasi dari pantai ini juga sangat dekat untuk dicapai, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 3-4 kilometer saja dari pusat Kota Bireuen. Lokasinya pun cukup mudah ditemukan karena berada tak jauh dari jalur antar provinsi yaitu Jalan Banda Aceh-Medan. Fasilitas yang ada di Pantai Kuala Raja pun tergolong cukup memadai, di pantai ini telah dibangun toilet umum, serta tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan seperti bus dan mobil.

Hamparan pasir bersih berwarna kecoklatan akan menyambut kedatangan wisatawan ketika tiba di Pantai Kuala Raja. Garis pantai yang panjang serta landai, juga menjadi sebuah fenomena tersendiri yang bisa dinikmati. Wisatawan dengan bebas bisa merasakan lembutnya pasir pantai, serta menikmati setiap jengkal keindahan pantai yang terletak di Bireuen ini.

Komentar kamu?