Air Terjun Blang Kolam, Air Terjun yang Murni nan Mempesona di Aceh Utara, Aceh

568 views
0

WartaWisata.ID Air Terjun Blang Kolam Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh. Nama yang sangat unik dan jarang kita dengar. Sejak belasan tahun lalu sejak terjadinya konflik di Aceh Utara, menjadikan Air Terjun Blang Kolam ini masih tergolong baru diresmikan sebagai destinasi wisata Kota Serambi Mekah bagian utara. Terletak di dalam daerah hutan yang masih alami menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu objek wisata terkenal di Provinsi Aceh.

Air Terjun Blang Kolam memiliki ketinggian lebih kurang 75 meter. Air yang mengalir dari atas tebing bercucuran kebawah menampilkan betapa indahnya ciptaan Tuhan YME. Patut untuk disyukuri karena keindahan alam negeri Indonesia ini tidak ada habis-habisnya. Nama Blang Kolam diambil karena bentuknya menyerupai bentuk kolam layaknya cawan raksasa berisikan air yang bercucuran dari tebing.

Kita tidak Perlu membayar mahal, harga yang diberikan yaitu Rp 2.000 saja per orangnya untuk biaya kebersihan tempat wisata.

Air tenjun yang satu ini tidak bisa dilewatkan bila para wisata yang berada di Aceh Utara.

Komentar kamu?