Pemandian Gunung Pandan, Gunung dengan Pemandian di Aceh Tamiang, Aceh

343 views
0

WartaWisata.ID Pemandian Gunung Pandan, yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Aceh Tamiang. Pemandian Gunung Pandan merupakan pemandian alami yang terletak di Kabupaten Aceh Tamiang, menawarkan panorama alam berupa keindahan Gunung Pandan serta air terjun mini di kaki Gunung Pandan.

Berbeda dengan pemandian pada umumnya, Pemandian Gunung Pandan sendiri berada di alam terbuka, yang artinya selama kita asyik berendam ataupun mandi mata kita di suguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Sehingga tidak jarang banyak wisatawan dari berbagai daerah atau luar kota yang rela jauh-jauh datang kemari hanya untuk menikmati indahnya suasana di sekitar Gunung Pandan.

Air Terjun Gunung Pandan jauh dari kata mudah dijangkau. Tidak ada loket masuk ataupun parkir. Jadi, para wisatawan yang hendak berlibur ke sini, sebaiknya menitipkan kendaraan di rumah warga yang letaknya paling dekat dengan jalan menuju air terjun. Setelah menitipkan kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan memasuki perkebunan milik warga. Melewati bukit dan menuruni lembah. Akses jalannya masih sederhana, berupa tangga tanah yang bakal licin saat musim hujan datang. Perjalanan ini bukan menuju langsung ke arah air terjun, melainkan aliran sungai dari Gunung Pandan.

Derasnya air sungai yang jernih dengan di hiasi batu-batu gunung membuat keindahan objek wisata Pemandian Gunung pandan seolah tidak tergantikan. Alam yang begitu asri serta rindangnya pepohonan sekitar semakin membuat udara di sekitar Pemandian Gunung Pandan terasa dingin dan sejuk.

Selain bersantai memandangi pemandangan yang indah, Tempat ini juga cocok untuk menyegarkan badan. Memang tempat yang unik.

Komentar kamu?