Pantan Terong, Bukit dengan Pemandangan Laut di Aceh Tengah, Aceh

1,226 views
0

WartaWisata.ID Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo Takengon Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang begitu mempesona berupa perbukitan, Kota Takengon, dan Danau Laut Tawar dari ketinggian.

Jaraknya dari pusat Kota Takengonnya hanya sekitar 8 km atau dapat ditempuh dalam 15 menit perjalanan. Para wisatawan juga hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp.5000/orang. Akses jalan kesini juga sudah bagus sehingga dapat dilalui oleh sepeda motor dan mobil. Karena jalannya cukup menanjak dan curam, sebaiknya para wisatawan lebih berhati-hati dan usahakan berangkat dalam kondisi prima dan sebaiknya kendaraan jangan membawa beban yang terlalu banyak.

Disepanjang jalan menuju Pantan Terong, wisatawan akan disambut dengan udara khas puncak yang dingin dan sangat sejuk. Pemandangan dikiri dan kanan jalan juga akan memanjakan mata wisatawan sehingga tak merasa bosan dalam berkendara.

Setibanya dilokasi, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam yang terpampang jelas dari puncak bukit. Pantan Terong memang terletak di puncak dengan ketinggian mencapai 1.830 meter diatas permukaan laut. Sehingga seluruh Kota Takengon bisa terlihat dari tempat wisata ini.

Melihat sunset dan sunrise merupakan salah satu daya tarik dari Pantan Terong. Jika kamu ingin melihat sunrise tentunya kamu harus tiba dilokasi pada pagi-pagi buta. Pesona keindahan alam pun akan terasa ketika sang surya mulai memperlihatkan sinarnya, dinginnya udara secara perlahan hilang berganti dengan kehangatan dari pancaran sinar matahari.

Komentar kamu?