Pantai Kuala Leuge, Pantai Pemisah Indonesia dan Malaysia nan Indah di Aceh Timur, Aceh

321 views
0

WartaWisata.ID Pantai Kuala leuge terletak di Desa Leuge Cot Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh. Kuala Leuge berhadapan langsung dengan selat malaka yaitu selat yang memisahkan antara malaysia dan pulau sumatera dan kita bisa melihat Sunrise di kuala leuge bila cuaca tidak mendung.

Pantai Leuge berjarak sekitar 2 KM dari Kota Peureulak, Kita bisa menggunakan Kendaraan roda dua dan roda empat untuk ke pantai Leuge, bila kita ingin menggunakan jasa angkutan satu-satunya yang bisa kita gunakan adalah RBT atau Ojek karena tidak ada angkuta/kendaraan umum roda empat yang menuju ke Pantai kuala Leuge.

Di Peureulak sendiri terdapat beberapa pantai di antaranya yaitu Pantai kuala Leuge. Kuala Leuge termasuk primadona wisata pantai di Peureulak selain pohon cemara dan mangrof yang masih banyak Tumbuh terdapat pula Binatang dan Biaota laut asli di pantai tersebut.

Memasuki kawasan pantai, sejumlah warung berjejer menjajakan makanan dan minuman kepada pengunjung, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir bila tidak membawa bekal ke lokasi ini.

Komentar kamu?