Kuala Paret, Sungai yang Unik nan Cantik di Aceh Tamiang, Aceh

2,092 views
0

WartaWisata.ID Aceh memang menyimpan berbagai destinasi wisata mempesona sehingga tempat ini sering menjadi tujuan wisata bagi pelancong mancanegara. Terdapat berbagai destinasi wisata mulai yang telah dikenal dunia hingga yang masih perawan dan tak banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satu tempat berlibur di Aceh yang mempesona adalah Kuala Paret. Terletak di Desa Kaloy, Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Kuala Paret tepatnya merupakan sebuah sungai yang memiliki keunikan tersendiri. Sungai ini memiliki tebing-tebing bebatuan yang indah pada sisi kanan dan kirinya. Air mengalir deras diantara tebing batu tersebut. Belakangan ini , nama Kuala Paret memang ramai diperbincangkan di dunia maya. Foto-fotonya bertebaran di media sosial. Dilihat dari namanya memang rasanya lokasi in kurang menarik. Namun Kuala Paret justru menyuguhkan pesona alam yang menawan.

Ketika berada di puncak bukit, wisatawan bisa melihat dengan jelas aliran sungai Kuala Paret yang meliuk-liuk bagaikan ular raksasa. Warna air yang kontras seolah menjadi oase ditengah perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau. Rimbunnya pepohonan disekitar sungai juga menambah kesan alami dan rindang pada tempat wisata ini.

Untuk menuju Kuala Paret, Anda bisa masuk melalui Simpang Smadam menuju Pulau Tiga, sesampainya di Pulau Tiga, Anda bisa bertanya jalan menuju Kuala Paret, karena banyak jalan untuk menuju Kuala Paret, Anda tidak perlu sungkan-sungkan untuk bertanya, karena masyarakat disekitar cukup ramah. Dari desa tersebut perjalanan menuju Desa Kaloy (lokasi Kuala Paret). Jaraknya kira-kira 20 km.

Komentar kamu?