Danau Laut Tawar, Danau dengan Aksen Laut yang Unik di Aceh Tengah, Aceh

1,215 views
0

WartaWisata.ID Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Danau Laut Tawar sebuah potensi wisata Aceh, tempat hunting foto yang digemari wisatawan. Tempat yang sangat luas serta memiliki panorama alam menawan. Dibalut beberapa kisah mistis yang dipercaya masyarakat sekitar secara turun temurun.

Danau Laut Tawar menawarkan sensasi danau yang mirip dengan lautan. Para wisatawan bisa melihat adanya ombak-ombak kecil yang sesekali menyapa tepi danau. Keindahan panorama alam berupa perbukitan hijau yang berada disekitar danau juga menambah suasana alami serta sedap untuk dipandang mata. Ketika para wisatawan berada di danau, maka akan tersaji sebuah fenomena danau yang sangat luas dengan barisan perbukitan yang nampak hijau dari kejauhan. Pengunjung juga bisa melihat adanya ombak-ombak dengan ukuran mini yang sesekali menyapa tepian. Suasana yang asri juga bisa dirasakan wisatawan didanau ini, angin sepoi-sepoi seolah menjadi teman setia yang selalu menemani ketika berada di danau.

Terdapat beberapa kisah mistis tentang penunggu Danau Laut Tawar yang dipercaya masyarakat sekitar sejak Suku Gayo mendiami daerah Aceh Tengah dan sekitarnya. Konon, di danau ini ada sebuah sosok putri duyung yang disebut masyarakat dengan nama Putri Ijo. Tak hanya Putri Ijo, masyarakat juga percaya adanya sebuah sosok yang mengerikan bernama Lembide.

Selain memiliki danau yang indah, tempat ini juga memiliki kisah mistis yang membuat temoat ini memiliki ciri khas yang unik.

Komentar kamu?