Teluk Jantang, Pantai yang Tersembunyi di Aceh Besar, Aceh

1,207 views
0

WartaWisata.ID Nama Teluk Jantang memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Letak pantai ini di Desa Jantang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar atau sekitar satu jam perjalanan dari Banda Aceh. Tidak sulit untuk menemukannya. Untuk menuju ke sana, bisa melewati Jalan Banda Aceh-Calang sampai di Gunung Paro. Lorong kecil menuju pantai berada tidak jauh dari sebuah masjid. Kamu akan dipermudah dengan papan bertuliskan Selamat Datang di Objek Wisata Teluk Jantang, Pasi Blang Raya, tepat di tepi jalan masuk pantai. Di sepanjang perjalanan kamu akan melewati jalan raya lebar yang dulunya merupakan tempat terkena tsunami.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas snorkeling. Di sana ada dua lokasi yang dapat dikunjungi. Begitu menginjak kaki dari pintu masuk, para wisatawan disambut keindahan pantai Pasi Pante Blang Raya. Luasnya mencapai lebih kurang 20 hektare. Rimbunnya pepehonan dapat digunakan untuk berteduh. Di pantai ini, biasa dipakai untuk kegiatan masak-masak kuah beulangong (kari kambing) dan kemping.

Tebingnya yang unik menarik sekali bila dijadikan objek foto. Dari tebing ini kita bisa melihat pasi (pantai) Blang Raya, tampak gunung dan pohon cemara berjejer sepanjang bibir pantai. Pemandangannya tidak kalah cantik dengan luar negeri. Tidak sedikit dari pengunjung untuk berfoto dan bersantai ria, alias hanya ingin mengabadikan keindahan dari atas tebing. Keindahan tersembunyi dari pantai ini, juga pilihan yang tepat untuk pemancing.

Jika berkunjung ke Aceh, sempatkanlah menikmati keindahan Pantai Teluk Jantang.

Komentar kamu?