Pulau Reusam, Pulau Perawan yang Indah di Aceh Jaya, Aceh

361 views
0

WartaWisata.ID Pulau Reusam merupakan tempat wisata di Aceh yang terletak di gugusan pulau Teluk Rigaih. Memiliki keindahan pantai, serta spot snorkeling dan diving yang menarik. Tempat ini terletak di Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

Kabupaten Aceh Jaya dikenal memiliki 16 pulau yang berpenghuni maupun tak berpenghuni. Sebagian dari pulau tersebut masih perawan, dan sebagian lagi telah berubah menjadi destinasi wisata yang kian digemari karena pesona alamnya yang memukau. Salah satunya adalah Pulau Reusam yang kini semakin populer dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara akan keindahan pulau dengan pasir putihnya. Untuk mencapai Pulau Reusam, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 140 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari Banda Aceh.

Tanpa harus merogoh kocek yang lebih dalam. Cukup dengan Rp. 30.000 per orang, para pengunjung dengan mudah berlayar ke sana, namun keindahan saat melewati laut sangat dinikmati siapapun yang berkunjung ke sana.

Pasir putihnya yang sangat lembut membuat wisatawan bebas untuk bermain atau bersantai sambil menikmati udara segar serta hamparan air laut luas. Disekitar pantai Pulau Reusam, ditumbuhi berbagai pepohonan hijau sehingga menjadikan suasana yang teduh dan rindang. Wisatawan bisa berteduh dari teriknya matahari dibawah pohon.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah yang tidak bisa dilewatkan.

Komentar kamu?