Pulau Payung, Pulau Kecil Riau yang Sering Terlewatkan

1,280 views
0

WartaWisata.ID Pulau Payung adalah tetangga daripada Pulau Tidung dan Pulau Pari. Lokasi Pulau Payung tepat berada diantara kedua pulau pusat wisata di Kepulauan Seribu itu. Lokasi yang sangat strategis membuat para wisatawan yang menginap berwisata di Pulau Payung bisa juga mengunjungi Pulau Pari atau Pulau Tidung dengan hanya menggunakan kapal motor yang sudah kami sediakan untuk pergi kesana. Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 20 hektar. Namun, hanya sepertiga wilayah yang digunakan untuk permukiman warga. Permukiman warga diapit dengan tanah yang sudah dimiliki orang dari luar pulau ini, dan sebagian tanah dipakai untuk membuat vila.

Untuk pergi wisata ke Pulau Payung menggunakan travel dari kami maka terdapat dua pilihan alat transportasi berwisata ke Pulau Payung yakni menggunakan kapal speedboat atau menggunakan kapal ferry penumpang yg berangkat dari pasar ikan. Jarak tempuh dari dermaga keberangkatan hingga sampai ke Pulau Payung mulai 2.5 hingga 4 jam bila menggunakan kapal ferry atau kurang dari itu kalau anda menggunakan speedboat.

Keadaan fasilitas wisata di Pulau Payung memang masih dalam tahap mulai pengembangan mengingat Pulau Payung ini baru dibuka sebagai tempat wisata sekitar awal tahun 2016 jadi masih ada keterbatasan yg mungkin akan anda temukan. Tapi karena memang konsepnya adalah berwisata pantai di tempat yg tidak terlalu ramai maka Pulau Payung merupakan pilihan yg sangat tepat. Untuk penginapan di Pulau Payung anda bisa memilih menginap di Pulau Payung atau menginap di Pulau Tidung dan Pulau Pari sebab jaraknya memang berdekatan.

Komentar kamu?