Pulau Bunaken, Wisata Laut yang Mengagumkan di Manado, Sulawesi Utara

1,414 views
0

WartaWisata.ID Bunaken adalah sebuah pulau di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. mempunyai area dengan luas 75.265 ha. Terdapat 5 pulau yang termasuk dalam taman nasional ini yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, dan Pulau Mantehage beserta anak pulau yang di sekelilingnya.

Kecantikan alam bawah laut pulau yang satu ini selalu membuat wisatawan dari berbagai dunia berdecak kagum. Kaya akan biota laut menjadi penyebab mengapa pulau ini bagaikan sihir bagi para wisatawan yang silih berganti datang. Terumbu karang yang terjaga, jenis ikan cantik aneka warna. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Untuk mencapai Bunaken, pengunjung dapat menaiki pesawat udara langsung menuju Kota Manado. Dari Manado bisa menyewa kapan menuju Bunaken lewat Padar Bersehati ataupun marina dan menempuh perjalanan sekitar 40 menit.

Harga tiket masuk ke Taman Laut Nasional Bunaken yaitu Rp. 50.000,-/orang untuk sekali masuk. Dan Rp. 150.000,-/orang yang berlaku 1 tahun. Jika Anda membeli tiket yang berlaku untuk 1 tahun, Anda akan diberi seperti lencana yang terbuat dari plastik sebagai pengganti tiket.

Kalau para wisatawan berkunjung di Kota Manado, Jangan lupa berkunjung ke Bunaken.

Komentar kamu?