Danau Tajwid Riau, Akan Menjadi Destinasi Wisata Baru di Pelalawan

680 views
0

WartaWisata.ID Danau tajwid ini salah satu objek wisata yang akan terus dikembangkan oleh pemerintah setempat,letaknya di kecamatan Langgam kabupaten Pelelawan,Bupati Pelelawan H.M HARIS telah menetapkan danau ini akan menjadi tempat objek wisata alam kebanggaan daerah sendiri,Danau tajwid ini masih banyak ditemukan berbagai jenis ikan tawar.

Masyarakat setempat memanfaatkan danau ini sebagai mata pencaharian mereka,melihat kedaratan disepanjang bibir danau ini di suguhkan berbagai pohon-pohon besar dan rindang,sehinggah danau ini tampak asri dan alami, Bukan itu aja,kita bisa melihat berbagai jenis hewan seperti burung bangau,monyet dan sebagainya,membuat danau ini semakin indah dengan berbagai ragam isi,

Berkunjung kekawasan ini harus mengambil jalan aspal berbelok ke kanan sebelum menuju penyeberangan ponton Sungai Kampar. Setelah menyusuri jalan aspal menuju Langgam, kemudian berbelok ke kanan beberapa meter sebelum Jembatan Langgam. Jalan terus mengikuti akses yang sudah ada dari tepi sungai Kampar. Sebelum tiba di Danau Tajwid atau kerap juga disebut Dana Kajwik, mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Dimana banyak pohon besar dan tinggi, tempat monyet dan binatang lain bergelantungan seraya menyapa para pengunjung. Setelah sampai di lokasi Danau Tajuwid, akases jalan sudah terhubung dan bisa dilewati mobil maupun sepeda motor. Danau yang terhampar ditengah menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan disuguhkan pondok-pondok disekitarnya danau Tajwid ini menambah kenyamanan para pengunjung, Danau tajwid ini cocok untuk liburan keluarga,cukup dengan menempuh dari kota pangkalan kerinci menuju ke danau tajwid ini kurang lebih 1 jam kita bisa menikmati pesona alam yang masih alami dan asri yang kita dapat di danau tajwid ini.
Komentar kamu?