Senandung dari Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

1,224 views
0

WartaWisata.ID Bagi para traveler Jabodetabek yang hendak berwisata bersama teman atau keluarga ke tempat yang asik, fun, asri sekaligus banyak selfie spot, murmer dan happening maka kamu harus ke Pulau Tidung.

Kenapa Pulau Tidung? Nah untuk traveler yang punya keluarga atau teman bertanya dengan pertanyaan ini, maka ada 100 lebih jawaban untuk menjawabnya.; sebagian diantaranya, jaraknya dekat karena masih di kota Jakarta jadi hanya memerlukan 2 – 3 jam dengan perahu boat sudah sampai, biayanya murah dengan hanya sekitar 300rb an per orang kita sudah bisa menginap, transport serta makan 2 hari 1 malam termasuk tour ke sekeliling pulau, dan alasan yang paling utama adalah tempatnya asik banget, mau buat relaksasi dari kejenuhan kerjaan oke banget, sekedar bermain dengan keluarga di pantai bersih banget, berpetualang di aktivitas pantai seperti lompat ke laut dari jembatan cinta, main banana boat, snorkeling, mancing di laut, atau sekedar buat acara heboh, semua ada.

Bagi traveler yang menyukai acara seru-seru maka dapat menginap di pulau Pantai Saung Perawan yang sering menjadi camping ground bagi para traveler muda yang hobi tidur di alam terbuka atau dengan tenda di pantai. Acara barbeque dan api unggun sambil menikmati seafood dan jagung serta ubi bakar akan melengkapi wisata traveler makin sempurna. Dan untuk penyuka horror ada lho acara asik yaitu jalan-jalan tengah malam di komplek pemakaman di selatan pulau Tidung, yang ngaku bernyali besar dan suka tantangan, yuk kita coba menikmati jalan-jalan tengah malam diterangi cahaya bulan, pantulan gelombang laut serta deburan ombak dan bunyi angina malam menjadikan wisata adrenalin ini menarik tapi sekaligus dibalut dengan nuansa horror.

Kawasan Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa gugusan pulau-pulau kecil yang sebagian berpenghuni dan juga tidak, dan dari seluruh pulau di kepulauan seribu ini yang paling populer adalah Pulau Tidung; pulau ini terdapat 2 pulau yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Masyarakat Pulau Tidung terkenal ramah, dan memiliki kesadaran pariwisata cukup baik, sehingga mereka sangat mudah bergaul dengan wisatawan baik lokal ataupun asing serta telah di Pulau Tidung sudah banyak beragam fasilitas liburan, seperti homestay, perahu wisata, guide, restoran, toko souvenir, atraksi wisata dan lainnya. Bahkan komunikasi ke Jakarta dan seluruh dunia pun tidak masalah jika kita berada di pulau Tidung, sinyal kencang, ada internet dan listrik tidak masalah. Dengan demikian acara liburan traveler ke Pulau Tidung akan dijamin aman, heboh dan nyaman.

Jadi bagi traveller yang belum ada rencana weekend ini atau lagi bingung mau kemana dengan keluarga dan teman, ayo ke Pulau Tidung.

Untuk informasi lengkap Kunjungi Website Kepulauan Seribu

Komentar kamu?