Pulau Sombori, “Raja Ampatnya” Sulawesi Tengah

304 views
0

WartaWisata.Id Pulau Sombori. Pulau yang terletak di Desa Mbokitta, Kecamatan Menui, Morowali, Sulawesi Tengah, ini merupakan kawasan konservasi laut seluas 41.342 hektare.

walaupun pulau sombori berada dikabupaten morowali sulawesi tengah namun, akses terdekat bisa dilakukan melalui kendari sulwaesi tenggara.
akses terdekat bisa ditempuh melalui kota kendari selama 4 sampai 6 jam. tergantung posisi star atau kecepatan kapal. anda akan melewati pulau labengki dari jalur selatan dari sulawesi tenggara. perjalanannya akan menempuh dua tahap, jalur darat dan laut. untuk lebih cepat, anda melakukan perjalanan darat ke kabupaten konawe utara dan dilanjutkan jalur laut selama 2 jam paling cepat menggunakan speed boat. jika dibandingkan dengan dari ibukota kabupaten sulawesi tengah (poso) untuk ke sambori akan menempuh jarak 15 jam perjalanan darat.

Pulau Sombori memang mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Terbukti, banyak wisatawan Indonesia maupun turis asing yang banyak mengunjungi tempat ini. Namun satu hal yang perlu kamu ketahui, di Pulau Sombori tidak ada sinyal ataupun listrik yang memadai. Namun keindahannya bisa bikin kamu lupa sama semua itu.

Dua gua yang paling terkenal adalah Gua Berlian dan Gua Tengkorak. Ke sini akan membuatmu takjub dengan keindahan stalaktit yang berkilau saat terkena cahaya matahari.

Pulau Sombori memiliki banyak keindahan yang tidak bisa dilupakan.

Komentar kamu?