Pulau Derawan, Pulau dengan Banyak Pesona di Kalimantan Timur

3,473 views
0

WartaWisata.ID Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. Kepulauan Derawan memiliki tiga kecamatan yaitu, Pulau Derawan, Maratua, dan Biduk Biduk, Berau. Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kakaban yang ditinggali satwa langka penyu hijau dan penyu sisik

Karena utamanya pulau Derawan di kelilingi lautan maka tentu saja wisata andalan adalah pesona bawah laut yang sangat indah. Pesona bawah laut yang tidak mudah didapatkan dan tidak sering dijangkau oleh banyak orang menjadikan pemadangan pulau Derawan masih bersih.

Pantainya memiliki hamparan pasir putih dengan barisan pohon kelapa di pesisir pantainya. Tentu saja hal ini memanjakan para wisatawan yang ingin bersantai di pantai atau pulau dengan pemandangan yang indah. Sejauh mata memandang hanya ada laut dan juga air biru. Namun dengan bentuknya yang pulau anda juga jangan khawatir, karena ada beberapa tempat wisata yang bisa dilakukan.

Pulau Derawan memang cocok untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya dengan pemandangan laut yang indah.

Komentar kamu?