Pulau Siladen Kota Manado, Salah Satu Objek Wisata dengan Lokasi Diving Terbaik di dunia

579 views
0

WartaWisata.ID Pulau Siladen adalah satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Pulau ini juga memiliki taman laut dengan ikan dan karang yang warna-warni serta sebuah gua yang indah. Berada di sebelah timur laut pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken sekitar 8 mil dari pusat kota yang dapat ditempuh selama 45 menit dengan menggunakan kapal motor. Pulau ini juga dikenal sebagai salah satu pulau yang tenang dengan kicauan burung camar turut melengkapi suasana alamiah yang sulit ditemukan di tempat lain. Sangat cocok untuk mereka yang merasa butuh mengasingkan sejenak dari kepenatan dan hiruk-pikuk peradaban kota, tempat ini menawarkan kesempatan yang menyenangkan untuk istirahat dan berjemur menikmati taburan sinar matahari yang menyehatkan.

Apabila anda memilih untuk menggunakan perahu transportasi umum, maka anda hanya bisa berangkat menuju ketempat ini pada waktu tertentu yakni pada pukul 13.00 s/d 15.00 tergantung pasang surut air dan hanya bisa kembali pada keesokan harinya karena perahu ini baru akan kembali ke Manado keesokan harinya sekitar pukul 07.00 pagi. Sedangkan untuk ongkos perjalanan menggunakan perahu transportasi umum sekitar 25.000 sampai 50.000 per orang. Cara kedua untuk bisa mengunjungi Pulau Siladen adalah dengan menggunakan perahu speed boat yang dapat dicarter. Dengan cara ini anda dapat berangkat menuju ke Pulau Siladen kapan saja dan kembali ke Kota Manado kapan saja sesuai dengan keinginan anda. Untuk harga sewa perahu berkisar antara Rp. 350.000 – Rp. 500.000 untuk sekali jalan, atau sekitar Rp. 700.000 sampai Rp. 900.000 untuk sewa satu hari pulang pergi pada hari yang sama (tergantung jenis perahu dan seberapa hebat anda melakukan negosiasi dengan sang pengemudi).

Jadi, bagi anda yang sedang mencari objek wisata di Kota Manado, Pulau Siladen bisa menjadi salah satu pilihan anda selain Taman Laut Bunaken.

Komentar kamu?