Danau Hijau Ulubelu Tanggamus, Wisata Unik yang Fotogenik di Lampung

299 views
0

WartaWisata.ID Danau Hijau Ulubelu Tanggamus Lampung merupakan danau yang terbentuk oleh proses alam. Tidak diketahui secara pasti kapan danau ini mulai terbentuk, kini danau ini menjadi salah satu lokasi buruan para traveler. Warna danau yang khas membuat danau ini sangat istimewa dan tidak ditemui di lokasi lain. Warna danau juga nampak sangat fotogenik jika digunakan objek foto, hal inilah yang menjadi daya tarik utama danau yang jauh dari keramaian ini. Meskipun aksesnya cukup sulit dan jaraknya jauh dari kota namun panorama yang disajikan danau ini akan membayar segala kekurangan tersebut.

Danau ini terletak di Desa Muara Dua Ulubelu, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. Sebagian juga ada yang menyebut danau ini berada di perbatasan antara Desa Mauara Dua dan Desa Pagar Alam. Letaknya cukup jauh dari Ibu kota Tanggamus Kota Agung. Jika anda dari Kota Bandar Lampung, rute untuk menuju Danau Hijau Ulubelu ini yakni menuju arah Kota Agung Tanggamus via Jalan Lintas Barat Sumatera. Sebelum sampai di Kota Agung, anda berhenti di Talang Padang. Kemudian ketika anda sampai di Talang Padang, lajutkan perjalanan ke arah Bendungan PLTA Batutegi (masuk ke arah Bendungan Batutegi). Ada petunjuk di jalan lintas yang mengarahkan ke PLTA tersebut.

Penasaran dengan keindahan Danau Hijau dan perjalanannya?. Luangkan waktu akhir pekan Anda untuk nikmati kesegaran udara disekitar Danau.

Komentar kamu?