Pantai Tanjung Ngalo, Yang Tersembunyi Di Desa Dungkait, Tappalang Barat, Mamuju

308 views
0

WartaWisata.ID Pantai Tanjung Ngalo terletak di Desa Dungkait, Kec. Tappalang Barat, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai dengan pasir putih yang lembut ini jauh dari keramaian, membuatnya jarang tersentuh sehingga terkesan sangat natural. Tidak seperti pantai lain pada umumnya, pantai yang masih menyatu dengan daratan utama Pulau Sulawesi ini tidak dilatar belakangi tebing-tebing karang maupun rimbunan pohon kelapa, melainkan disembunyikan oleh hutan dengan vegetasi tumbuhan tropis yang begitu asri dan damai.

Akses darat dari kota Mamuju ke Desa Dungkait di Tapalang Barat dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan empat dengan durasi perjalanan sekitar 75 menit. Kemudian dilanjutkan dengan hiking sekitar 20 menit menuruni lembah melewati hutan yang menyembunyikan pantai. Menikmati pantai ini serasa menikmati pantai pribadi yg eksotis.
Nikmati sensasi berjemur dengan tenang di lembutnya pasir putih, berenang di jernihnya air laut, snorkeling dibeberapa spot di lepas pantai, berburu sunset yang fenomenal khas Selat Makassar, dan berkemah ditengah asrinya hutan tropis.

Komentar kamu?