Eksotisme Air Terjun Bertingkat Tujuh di Mamasa Sulawesi Barat

109 views
0

WartaWisata.ID Air Terjun Liawan berada di Desa Liawan Kecamatan Sumarorong. Bila dari arah Polewali, tepat di kota Sumarorong- sebelum Polsek kita belok kanan. Di mulut jalan terdapat papan penunjuk arah menuju lokasi tersebut. Kondisi jalan relatif baik- separuh telah dibeton sehingga kendaraan roda dua mudah saja mencapai lokasi. Apalagi pemukiman warga hanya terpaut satu petak sawah dengan kompleks permandian ini. Air Terjun Liawan adalah salah satu obyek wisata percontohan yang sedang digarap oleh pemerintah setempat. Memiliki fanorama alam yang indah dengan aneka flora dan fauna khas pengunungan di quarles Pulau Sulawesi.

Lokasi obyek wisatan andalan Mamasa ini dapat terjangkau dengan kendaran roda dua dan empat plus dua kaki sekitar 200 meter. Selain memiliki air terjun yang indah, bening dan selalu menaburkan percikan embun, di sini juga setiap saat terdengar simfoni alam yang indah, suara belalalang sembah dan burung bersahutan. Lewat Dinas Pariwisata, obyek plesiran ini telah dilengkapi tempat menginap, ruang pertemuan dan kantin serta sejumlah gazebo tempat bersantai dan berdiskusi. Tentang cerita, bermandikan air terjun Liawan bisa membuat awet muda, karena memang kualitas air yang jernih dan alami dari mata air pegunungan. Apalagi ditambah dengan serpihan bunga-bunga air bila berada dekat air terjun yang selalu mengalir ini.

Bagi anda yang punya kesempatan mengunjungi Kab. Mamasa, Air Terjun Liawan jangan sampai terlewatkan. Apalagi dari arah Polewali menuju Sumarorong hanya berkisar 1-2 jam saja.

Komentar kamu?