Bolaang Mongondow Timur, Negeri seribu danau di Nyiur Melambai

1,004 views
0

WartaWisata.ID Kabupaten Bolaang Mongondow Timur adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan pusat pemerintahan berlokasi di Tutuyan. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Peresmian dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terletak dibagian Selatan provinsi Sulawesi Utara atau diantara 0: 23’ 25’’ LU – 124: 19’ 39’’ BT dan 0: 57’ 33’’ LU – 124: 45’ 38’’ BT

Panjang garis pantai : ± 122,878 km dengan karakteristik sebagian besaradalah pantai berpasir membentang dari teluk Buyat hingga teluk Jikobelanga dan pulau Lampu.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur juga dijuluki Negeri seribu danau, itulah salah satu julukan kabupaten Bolaang Mongondow timur propinsi sulawesi utara. Perpaduan nuansa alam pegunungan dengan obyek danau yang tersebar di daerah ini, membuat orang ingin berkunjung ke daerah ini untuk menjelajahi salah satu wilayah ter eksotik di provinsi nyiur melambai, Berikut Ulasan lengkapnya :

Saatnya mengatakan Betapa Kayanya Nusantara ini.

Komentar kamu?