Menikmati Keindahan Danau Hatiwin Tapin Kalimantan Selatan

1,260 views
0

WartaWisata.ID Danau Hatiwin adalah sebuah danau yang terletak di desa Hatiwin, masuk dalam administrasi desa Suato Tatakan, Kec. Salam Babaris, Rantau, Kabupaten Tapin. Danau Hatiwin merupakan sebuah danau yang airnya jernih dan tenang, di sekelilingnya masih di penuhi nuansa yang alami. Ada banyak pohon karet dan tumbuhan air di sekitarnya. Di tempat ini terdapat jasa peminjaman jukung/perahu dan sepeda air untuk pengunjung agar dapat menikmati keindahan danau lebih menyeluruh.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Danau Hatiwin, bisa menggunakan jalan desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan masuk arah makam Datu sanggul, selain itu, jalur jalan arah kecamtan Salam Babaris dan masuk jalan samping Polsek Salam Babaris. Untuk sewa jukung kita dapat memilih sesuka hati jukung mana yang ingin di gunakan, ada yang bagian atasnya tertutup ada juga yang terbuka. Selain sebagai objek wisata, tempat ini juga di gunakan oleh warga sekitar sebagai tempat pemancingan. Jarak danau dengan pedesaan pun tidak begitu jauh, sehingga banyak warga sekitar yang membuka warung dan berjualan di sini.

Dengan mulai ramainya pengunjung ke danau Hatiwin, Kades pun berharap pemerintah Kabupaten Tapin bisa membantu dalam mengembangkan wisata yang ada di desanya tersebut.

Komentar kamu?