Taman Nasional Gunung Palung Kalimantan Barat, Mutiara yang Tersembunyi di Pulau Borneo

557 views
0

WartaWisata.ID Kalbar sebagian wilayahnya masuk ke Daftar taman nasional Indonesia, Taman Nasional yang ada di kalimantan Barat bernama Taman Nasional Gunung Palung (TNGP). Taman ini merupakan sebuah kawasan taman nasional yang terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Indonesia. Selain menjadi taman nasional, daerah ini juga menjadi destinasi wisata Kalimantan Barat yang terkenal dengan alamnya yang indah.Tempat ini menyimpan berbagai tipe ekosistem antara lain hutan mangrove, hutan rawa, rawa gambut, hutan rawa air tawar, hutan pamah tropika, dan hutan pegunungan yang selalu ditutupi kabut.

Transportasi Menuju Taman Nasional Gunung Palung Pertama dari Pontianak menuju Ketapang dengan pesawat udara (2,5 jam) atau dengan Express Boat (6 jam) – Perjalanan dari Ketapang ke Teluk Melano ditempuh dengan minibus (2 jam) – Perjalanan dari Teluk Melano ke kawasan Taman Nasional Gunung Palung dapat ditempuh dengan Long Boat (6 jam). Kedua perjalanan dari Pontianak ke Teluk Batang dapat ditempuh dengan menggunakan Express Boat (4 jam) – Dari teluk Batang ke Teluk Melano dapat ditempuh dengan minibus (1 jam) – Teluk Melano ke kawasan Taman Nasional Gunung Palung dapat ditempuh dengan Long Boat (6 jam).

Jadi bagi anda yang ingin melihat Mutiara yang Tersembunyi di Pulau Borneo, mutiara yang menyimpan kekayaan flora dan faunanya, mutiara yang memberikan kesejukan dan kesegaran bagi anda yang menghirup udaranya, rasakan dan buktikan sensasi tersebut dengan mengunjungi Taman Nasional Gunung Palung Kalimantan Barat.

Komentar kamu?