Pantai Tanjung Belandang, Destinasi Eksotisme Terbaik di Kalimantan Barat

438 views
0

WartaWisata.ID Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu kawasan obyek wisata berupa pantai yang terletak di Sungai Awan, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Obyek wisata ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Ketapang. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur. Objek wisata ini hanya berjarak 12 Km dari pusat kota Ketapang.Untuk memasuki kawasan Pantai Tanjung Belandang tidak dipungut biaya masuk alias gratis, namun jika berkunjung ke pantai pada saat ada acara balap motor Grasstrack maka harus membayar biaya masuk sejumlah uang yang besarnya ditentukan oleh pihak panitia penyelenggara.

Foto 360 Yang Menggambarkan Kondisi Pantai Tanjung Belandang

Bagi Anda yang hendak ingin berkunjung ke lokasi dari pantai Tanjung Belandang ini berada. Bila Anda dari kota Pontianak untuk menuju ke kota Ketapang, Anda bisa menggunakan pesawat udara selama 45 menit perjalan, atau jika menggunakan Express boat perjalan untuk kek kota Ketapang bisa ditempuh selama 6 jam perjalanan. Setelah Anda birada di kota Ketapang, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju ke wisata pantai Tanjung Belandang ini berada. Sekitar 20 menit perjalanan arah tempuh dari kota Ketapang menuju ke kawasan pantai tanjung Beladang tersebut.

Nah tertarik untuk berkunjung ke pantai Belandang tersebut?

Komentar kamu?