Gunung Lokon, Gunung Berapi Paling Aktif yang Mempesona

132 views

WartaWisata.ID Tomohon tidak hanya menyajikan keindahan dari tanaman-tanaman disana, Tomohon juga memiliki gunung yang mempesona salah satunya Gunung lokon. Gunung Lokon yang terletak di Kota Tomohon bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata Anda.

Gunung Lokon merupakan salah satu gunung berapi paling aktif didunia sampai saat ini. Tinggi Gunung Lokon mencapai 1.580 meter di atas permukaan laut, dan merupakan gunung berapi tertinggi ke dua yang ada di Sulawesi Utara. Karena merupakan gunung api yang masih aktif, erupsi di Gunung Lokon bisa terjadi kapan saja. Tak jarang para pendaki harus mengurungkan niat mendaki Lokon ketika statusnya sedang siaga.

Foto 360 dari puncak Kawah Gunung Lokon :

Jarak dari Kota Manado menuju Kota Tomohon kurang lebih 25 km. Untuk menuju ke lokasi pendakian, Anda dapat menempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Karombasan, kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Manado. Dari Terminal Karombasan Anda bisa langsung menaiki bus menuju Kota Tomohon dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam. Jalan yang menanjak dan berliku-liku menambah seru cerita perjalanan Anda. Begitu memasuki Kota Tomohon Anda akan disambut dengan hijaunya pepohonon dan dinginnya udara Kota Tomohon.

Bagaimana? Menarik bukan? Kalau ingin mengunjugi Tomohon, jangan lupa untuk memasukkan Gunung Lokon kedalam list wisata anda.

Komentar kamu?