Air Terjun Gurun Nibung di Melawi, Wisata Tersembunyi di Kalimantan Barat

285 views
0

WartaWisata.ID Objek wisata air terjun Gurun Nibung terletak di desa nanga raya dusun batu sembelimbing kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi. Objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jarak tempuh dari ibu kota kabupaten 50 km. Air terjun gurun nibung memiliki ketinggian sekitar 70 m dengan kemiringan yang relatif curam. Tidak lengkap rasanya jika mampir ke air terjun pobontan. Air terjun pobontan kondisinya lebih rendah. Air terjun ini lokasinya tidak jauh dari air terjun gurun nibung, Sekitar 500 m.

Untuk mencapai air terjun gurun nibung anda akan malalui perjalanan yang cukup melelahkan. pertama-tama anda melalui jalan beraspal. sesampainya di simpang buil, anda akan melewati jalanan batu berpasir. sepanjang melewati jalan batu berpasir di kanan-kiri jalan hanya ada pemandangan perkebunan sawit. terlalu banyak persimpangan, tapi jangan bingung. anda dapat mengikuti jalan yang terdapat tiang listrik, tiang listrik tersebut terhubung hingga ke kecamatan Belimbing. setibanya dikecamatan belimbing anda akan melewati jalanan berbatu-batu besar, jalan tanah, jalan setapak, hingga jembatan gantung yang bergoyang. Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat, namun sampai di kecamatan belimbing. Kemudian untuk melanjutkannya hanya dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua.

Air Terjun ini belum terkelola sebagai tempat wisata, masih asli dan alami. tidak ada retribusi untuk menuju ke air terjun. meskipun begitu disarankan anda meminta warga sekitar untuk mengantarkan ke lokasi air terjun.

Komentar kamu?