Kota Bunga Tomohon: Kota dengan Sejuta Keindahan

218 views
0

WartaWisata.ID Banyak orang mengetahui bahwa Sulawesi Utara dengan taman laut Bunaken yang ada di kota Manado. Padahal di Sulawesi Utara, selain keindahan Taman Laut Bunaken, dan Kota Manado, Sulawesi Utara pun memiliki kota yang sejuk dan indah yaitu kota Tomohon/Tomohon City Of Flower. Kenapa Tomohon disebut sebagai kota bunga? Sebelum kita membahas hal tersebut, kita bahas dulu tentang Tomohon. Tomohon terdiri dari 35 desa di 5 sub distrik yaitu Barat, Timur, Tengah, Selatan dan Utara Tomohon. Di sepanjang jalan Tomohon baik sisi kanan mau pun kiri terdapat rumah makan dan penginapan. Pemandangan di sini didominasi oleh pohon kelapa. Kota Tomohon terletak 22 km di sisi timur kota Manado. Dari Manado, Kota Bunga ini dapat diakses dengan perjalanan darat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam saja dengan menggunakan motor dari kota manado dan dapat lebih lama ketika Anda mengendarai mobil.

Kenapa disebut sebagai kota bunga? Karena kota Tomohon mempunyai koleksi bunga yang sangat beragam. Kondisi tanahnya yang subur dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menanam segala jenis bunga. Selain itu juga ada festival bunga yang biasanya diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Jika festival ini tiba, kota Tomohon bak hamparan bunga beraneka warna.

Nah, Anda tidak akan menyesal untuk berwisata di Kota Bunga Tomohon. Anda dapat berkeliling kota untuk menyaksikan keindahan taman bunga, disamping itu Anda dapat rehat untuk merasakan sejuknya kota. Apalagi, di Kota bunga Tomohon ini juga ada banyak tempat wisata lain yang semakin memanjakkan Anda. Tomohon menjadi pilihan wajib ketika Anda berkeliling di Minahasa ini, tak terkecuali setelah Anda mengunjungi Manado.

Komentar kamu?