Hidayatur Rahma, Wisata Religi Lambang Megahnya Keislaman di Nunukan

795 views
0

WartaWisata.ID Islamic Center Nunukan memiliki nama resmi Islamic Center Hidayatur Rahma (petunjuk dari Maha Pengasih). Masjid ini dibangun sejak tahun 2013 dan diresmikan pada tanggal 30 November 2015.

Lokasi keberadaan masjid Islamic Center Hidayatur Rahma ialah di Jalan Sungai Jepun, pada Kelurahan Mansapa, Kec. Nunukan Selatan, Kab. Nunukan Kalimantan Utara. Posisi masjid ini memang tepat berada di depan kantor bupati Nunukan.

Bangunan masjid ini juga termasuk bangunan utama dalam wilayah komplek ini sekaligus sebagai masjid yang mampu menampung hingga 800 jamaah sekaligus. Masjid ini juga tidak hanya digunakan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah saja. Melainkan juga untuk tempat belajar mendalami agama islam maupun aktivitas keagamaan lainnya.

Kawasan Islamic Center Hidayaturahman Nunukan juga menjadi salah satu wisata pilihan masyarakat. Sebagai pusat kegiatan ke-Islaman dengan bentuk bangunan yang indah dan megah serta nilai religi, menjadi daya tarik dan tempat kunjungan warga dalam mengisi liburan akhir pekan.

Bangunan masjid ini memiliki satu kubah induk dengan 4 menara pendampingnya. Pada setiap menara juga dibuat kubah kecil yang dipasang dibagian puncak masing masing menara. Kubah kecil pada setiap menaranya juga diberi warna yang senada dengan kubah induknya. Jika anda mengamati kubah induknya, mungkin kubah ini seperti kubah beton. Terlihat sangat kokoh kubah induknya yang menjadikan bangunan kubah dengan masjid tampak sangat serasi.

Saksikan Visual lengkap sejak Proses Perencanaan, Pembangunan dan Animo Masyarakat terhadap Islamic Center Hidayatur Rahma:

Komentar kamu?