Pesona Pantai Rongkang Bangkalan yang Masih Alami

74 views

WartaWisata.ID Obyek wisata pantai Rongkang ini lokasinya berada di Desa Kwanyar Barat, Kec Kwanyar. Kabupaten Bangkalan Berjarak sekitar 35 Km dari pusat kota menuju arah Selatan, terletak di ujung paling barat pulau madura, berbatas dengan laut Laut Jawa di Utara, Kabupaten Sampang di Timur dan Selat Madura di Selatan dan Barat.

Kenapa di namakan Pantai Rongkang ? ada beberapa cerita, menurut cerita Kepala Desa Kwanyar, pada dahulu banyak sekali pengunjung yang datang oleh para pecinta alam dari Surabaya, Malang dan pecinta alam lainnya. Mereka selalu menyanyikan lagu “Berdiri Di Pantai Rongkang” dan dijadikan lah nama pantai itu dengan nama Rongkang.

Versi lain cerita ini adalah ada yang bilang berasal dari kata “Ngongkrang” kalau dalam bahasa indonesia ialah berlubang, adanya proses alam yang bisa membuat batuan di pantai menjadi berlubang, itulah beberapa cerita adanya nama Rongkang di pantai ini.

Pantai ini memberikan paronama pemandangan yang sangat indah dan membuat para pengunjung menjadi takjub, karena pasirnya berwarna putih serta ada batu-batuan kecil yang menambah keindahan tersendiri. Jika anda berkunjung segeralah melakukan aktifitas mengabadikan moment berfoto dengan background pemandangan alam sekitar, kita juga bisa melihat panjangnya jembatan Suramadu yang bisa kita manfaatkan sebagai Background foto.

Komentar kamu?