Kali Sembra Teminabuan Papua Barat, Keindahan Seribu Satu Sungai

807 views
0

WartaWisata.ID Terletak di Kampung Srer, Distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan, sekitar 10 Km dari Kota Teminabuan. Sembra berasal dari 2 kata Sem dan Bra, Sem yang berarti air dan Bra yang berarti biru, sehingga Sembra dapat diartikan air yang berwarna biru. Wisatawan akan merasa tertarik dengan objek wisata ini karena pemandangannya yang indah. Air pada sungai ini sangat jernih dan juga dikelilingi pohon-pohon tropis yang rimbun sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan tenang.

Kota teminanabuan bisa dijangkau dari kota Sorong dengan menggunakan jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. Untuk menjangkaui beberapa tempat yang ada, dengan mudah anda bisa menggunakan kendaraan roda dua (ojek) atau roda empat dengan ongkos yang tidak terlalu mahal. sebab lokasi obyek wisata tersebut berada dalam pusat ibu kota Kabupaten Sorong Selatan. bagi mereka yang tinggal jauh/tidak di kabupaten sorong selatan bisa menggunakan pesawat melalui sorong semua maskapai penerbangan tersedia untuk setiap saat.

Untuk kondisi saat ini sudah di keloala dengan baik. Tarif masuk ke kali sembra beragam, yang anak-anak 1.000 dan yang dewasa 3.000.

Komentar kamu?