Taman Safari Indonesia, Kebun Binatang Yang sejuk Untuk Berlibur Bersama Keluarga

1,263 views
0

WartaWisata.ID Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia sekaligus pusat konservasi modern dengan berbagai koleksi flora dan fauna.

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak. Taman ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celsius

Kebun binatang yang dibangun di atas lahan seluas 168 hektar ini memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikeliling lebih dari lima ribu pohon sehingga menambah kesejukan taman untuk kehidupan satwa.

Ribuan satwa berkeliaran secara bebas layaknya di habitat mereka, bisa ditemukan di Taman Safari Indonesia, antara lain Gajah, Macan Tutul, Macan Kumbang Afrika, Jerapah, Binturong, Anoa, Rusa, Malayan Tapir, Kerbau, Kuda Nil, Beragam Unta, Beragam burung, Bison Eropa, Babirusa, Singa, Badak Putih, Buaya, Orangutan Kalimantan, Kapibara dan masih banyak satwa lainnya.

Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.

Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.

Saksikan Keindahan Taman Safari Indonesia dengan Drone :

Komentar kamu?