Pantai Dato, Wisata Andalan Kabupaten Majene

1,218 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Dato Majene adalah salah satu obyek wisata pantai tropis di wilayah Sulawesi Barat dan juga wisata ini telah menjadi salah satu wisata andalan di Dusun Pangale Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, 15 menit jika berkendara dari Kota Majene.

Obyek Wisata Pantai Dato Majene ini berada di Dusun Pangale Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat atau kira-kira 7 km dari Kota Majene. Pantai dan laut hingga saat ini masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Majene baik sebagai komoditas pariwisata maupun sebagai sektor perekonomian.

Pantai Dato Majene ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri berbeda dengan pantai-pantai lain di wilayah Pulau Sulawesi. Selain memiliki panorama alam pantai tropis yang sangat indah, pantai ini juga tergolong masih alami dan terjaga dengan baik.

Perlu anda ketahui bahwa Pantai Dato Majene ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai yang beralaskan karang. Keberadaan tekstur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menambah pesona tersendiri bagi Pantai Dato Majene ini. Terlebih lagi, terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga sehingga para pengunjung bisa naik ke atas dan bisa leluasa untuk menikmati pemandangan dari atas.

Bagi anda yang menginginkan untuk tinggal beberapa hari lagi di dekat kawasan wisata ini, sebaiknya anda menginap di hotel yang tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Dato Majene ini. Karena di sini sudah terdapat beberapa tempat penginapan dan juga hotel. Jadi jangan khawatir, silakan berkunjung dan pilihlah penginapan yang sesuai dengan keuangan anda.

Komentar kamu?