Air Terjun Kembang Soka, Pesona Alam Penenang jiwa

1,111 views
0

WartaWisata.ID – Air Terjun Kembang Soka yang merupakan salah satu air terjun terindah di Yogyakarta. terletak di Padukuhan Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Dinamakan seperti itu karena berada di mata air yang bernama Kembang Soka, di mana dulunya teradapat Pohon Kembang Soka yang ukurannya cukup besar dan airnya selalu mengalir sepanjang tahun dan dimanfaatkan untuk kebutuhan warga.

Ciri khas Air Terjun Kembang Soka yang unik adalah airnya jernih dan berpadu dengan batuan air terjung yang berwarna kekuningan. Juga ada kolam alami berwarna hijau toska di sepanjang aliran sungai. Sedangkan, tebing yang berada di sisinya berwarna merah maroon, sehingga air terjun ini penuh warna.

Surga kecil ini muncul seolah oasis di dalam luasnya gurun, menghadirkan keindahan tanpa polesan, bagaikan anak gadis baru tumbuh dewasa. Letaknya yang setengah tersembunyi dibalik rimbunan hutan membuatnya bagaikan surga yang menjelma, pemandangan nya memuaskan mata, suara gemuruh air nya menenangkan jiwa.

Komentar kamu?