Design Kostum Patrion Sulawesi

507 views
0

PATRION – Mustika Patrion yang tertanam di pulau Sulawesi berada di sisi laut selatan pulau Sulawesi. Mustika ini mampu menyerap energi air dan tanah yang menjadi kekuatan utama. Seluruh perbendaharaan kebudayaan Pulau Sulawesi terserap dengan sempurna termasuk pula bagian laut yang mencakup seluruh bagian Nusantara. Salah satu kekuatan yang besar di serap adalah dalam dunia pelayaran dimana Nusantara dulunya adalah pelaut ulung.

Kostum Patrion Sulawesi memiliki unsur lautan dan daratan yang menjadi satu kesatuan dalam sebuah symbol yang terukir pada bagian kostum kostum. Seluruh element history perjuangan dimasa lalu tersimpan dalam cakra mustika Sulawesi dan menjadikan patrion sulwesi memiliki kekuatan bertempur lebih satu level dari patrion lainnya. Keberanian dan juga kecepatan menjadi salah satu keunggulan dari Patrion Sulawesi.

Dalam wajah PAtrion Sulawasi terdapat tabung kaca yang berwarna Orange, memiliki fungsi sebagai patrion yang mampu hidup di dua alam, Air dan daratan. Sirip kecil yang enjalar di sepanjang pergelangan tangannya merupakan symbol dari dunia air yang melekat padanya.

Warna Hijau muda dan hijau tua menjadi dominan dalam ksitum patrion Sulawesi. Warna Hijau menyimbulkan kseburan dan kemaksuran baik dalam daratan maupun lautan. Bangsa pesisir Sulawesi telah lama dikenal sebagi pembuat perahu yang Pinishi yang mendunia. Sedangkan Motif Patrion Sulwesi terdapat aksara lontara bermakna ungkapan-ungkapan atau peribahasa yang menggambarkan kebajikan dan imbol kebesaran.

Komentar kamu?