Design Kostum Patrion Papua

1,748 views
0

PATRION – Mustika Patrion Papua dilindungi oleh kekuatan alam dan terjaga dengan baik pada sebuah sumber mata air yang selama ini menjadi kehidupan masyarakat di pulau papua. Seluruh unsur energi yang telah lama berproses dalam bentuk apapun, diserap dengan baik oleh mustika Patrion Papua. Membuaang yang buruk dan terus mengembangkan yang baik.

Budaya, adat, istiadat, bahasa dan lainnya yang tumbuh di dalam tanah papua menjadi kekuatan pada setiap sendi dan bagian kostum patrion Papua. Warna merah bata yang bercampur dengan warna kuning pada kostum Patrion Papua menyimbolkan perpaduan kekuatan, kekakayan dan keberanian sejati dalam jiwa manusia.

Kostum patrion papua identik dengan ciri serangga semut pada bagian kepala, hal ini menyimbolkan bahwa kekuatan berkali lipat, dimana seekor semut mampu mengangkat beban lebih dari seratus kai berat tubuhnya. Ada bagian pinggang tedapat ornament koteka yang telah termodifikasi secara modern. Adapun motifnya berasal dari kesatuan berbagai suku papua yang terukir padabeberapa titik bagian kostum. Motifnya berupa ukrian manusia dan binatang dan dalam bentuk rupa rupa yang menyimbolkan penghargaan pada lelluhur/nenek moyang, dengan ekspresi sedih dan senang

Komentar kamu?