Pantai Pohon Cinta, Pesona Romantis di Pohuwato

307 views
0

WartaWisata.ID – “Pantai Pohon Cinta,” begitulah masyarakat sekitar menamakan tempat ini. Konon, penamaan Pohon Cinta ini karena adanya pohon sebatang kara yang ada di bibir pantainya. Muda-mudi pun sering berkumpul dan menghabiskan waktu dari pagi hingga petang. Tak jarang mereka sering nongkrong di sekitar pohon hingga akhirnya saling jatuh cinta.

Sayangnya, pohon cinta yang dulunya rindang sudah tidak ada lagi. Karena pengikisan air laut ke bibir pantai yang membuatnya tumbang.

Walau masih terbilang baru, namun wisata ini sudah lebih dulu populer di kalangan masyarakat Provinsi Gorontalo. Jelas saja, pantai yang terletak di Desa Pohuwato Timus, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo ini sangatlah indah.

Sekitar 4 jam perjalanan dari Kota Gorontalo, letaknya berada di Desa Pohuwato Timur, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Berbeda dengan namanya, Pohon Cinta tidak menyediakan pemandangan pepohonan, namun dari sini, anda bisa menikmati pemandangan indah laut Teluk Tomini.

Tak perlu khawatir jika anda ingin datang berkunjung, untuk bisa masuk dan menikmati keindahan dari tempat ini anda tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis.

Di sepanjang pantai sudah dibangin trek jogging yang bisa digunakan sambil menikmati pantai nan indah ini. Atau berwisata kuliner dengan mengunjungi warung-warung sekitaran pantai ini. Taman bermain juga sudah dibangun untuk anak-anak yang ingin menghabiskan waktu di pinggir pantai ini.

Saat waktu libur akhir pekan tiba, Pohon Cinta akan lebih banyak kedatangan pengunjung. Mulai dari anak-anak sekolah, hingga para orang tua yang sengaja berlibur dengan keluarga.

Masih di sekitar lokasi, jika anda ingin mengisi perut kala lapar, disini ada para pedagang yang membuka rumah makan, dengan menu khas lautnya.

Komentar kamu?