Tebing Koja, Bekas Tambang Pasir Menyisakan Tebing Cantik yang Instragramable

678 views
0

WartaWisata.ID – Destinasi wisata ini berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Jaraknya tidak begitu jauh dari Jalan Raya Cisoka, sehingga mudah ditemukan.

Tebing Koja merupakan lahan bekas tambang pasir yang sudah tidak aktif lagi. Akibat proses penambangan pasir oleh warga sekitar menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang secara acak dan terlihat cantik.

Bagian dasarnya juga terisi air berwarna kehijauan yang berasal dari air hujan yang semakin menambah keindahan pemandangan yang ada di Tebing Koja ini. Belum lagi persawahan dan kebun yang ada di sekitar tebing ini. Keindahan dan keunikan pemandangan di Tebing Koja yang membuat banyak orang datang kesini untuk sekedar berfoto-foto, bahkan ada yang melakukan foto prewedding

Di tempat ini memang kita nggak bisa berkegiatan apa pun selain berfoto. Genangan air yang terbentuk di satu sisi dekat pintu masuk juga nggak bisa dijadikan tempat bermain. Begitu masuk ke area, biasanya wisatawan mengeksplor bagian atas tebing dulu untuk melihat pemandangan ke bawah tebing dan berfoto di sudut-sudut tertentu.

foto oleh: http://www.andywlms.com

Komentar kamu?