Taman Kota BSD, Tempat Berteduh di Tengah Panasnya Kota

1,230 views
0

WartaWisata.ID – BSD terbilang salah satu kota baru terencana yang berada di Serpong, Tangsel. Tangerang sebagai kota remote dari Jakarta, perlahan-lahan menjadi kota mandiri. Tangerang mencoba menyediakan semua kebutuhan penduduknya dengan membangun semua fasilitas yang diperlukan seperti perumahan, apartemen, perkantoran, perdagangan, pendidikan dan wisata pastinya.

Salah satu wisata murah meriah di Tangerang yang cukup ngehits buat kids zaman now adalah Taman Kota BSD. Taman yang berada di tengah kota ini cocok untuk melepas penat, bersosialisasi, rekreasi, berolahraga dan foto-foto.

Kabarnya, untuk syarat masuk ke Taman Kota BSD ini tidak perlu membayar tiket, tidak perlu membayar parkir atau semacamnya. Selain taman dan arena bermain/berolahraga, bagian depan taman ini juga terdapat banyak pedagang kaki lima. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal cemilan atau jajanan.

Jelajahi Taman Kota BSD :

Taman Kota BSD ini memiliki lebih dari 50 jenis tumbuhan, itu sekitar lebih dari 1000 batang pohon. Karena ini lah taman ini disebut-sebut sebagai salah satu paru-paru Kota Tangerang.

Dengan jajaran pohon yang rimbun, taman ini terasa sejuk meski di tengah panasnya kota. Tidak hanya tanaman yang terawat, kebersihan dan fasilitas tempat sampah di area taman pun menambah alasan kamu untuk rekreasi di Taman Kota BSD Tangerang. Tidak perlu khawatir untuk urusan toilet, taman ini juga menyediakan toilet umum.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman kota ini. Contohnya seperti beberapa komunitas yang mengadakan kegiatan olahraga seperti taichi, jogging dan aerobik. Di jogging track pun terdapat petunjuk arah dan jarak. Anak-anak pun bisa bermain di area permainan ketangkasan. Untuk para penggemar street workout, tersedia juga tiang-tiang (bar) untuk latihan beban tubuh. Hebat ya taman ini.

Ada hal spesial lagi yang menambah uniknya Taman Kota BSD ini. Di bagian belakang terdapat jembatan gantung. Jembatan ini dapat terhubung menuju jalan depan sekolah Al-Azhar. Bukan hanya itu, ada juga semacam jalur pejalan kaki yang dipakai sebagai refleksi untuk melancarkan peredaran darah.

Komentar kamu?