Pantai Bosnik yang Eksotik di Biak Numfor

95 views

WartaWisata.ID – Pantai Segara Indah atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bosnik terletak di sisi timur Pulau Biak tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua.

Pantai berpasir putih ini merupakan tempat wisata yang terkenal dan ramai dikunjungi oleh penduduk Biak sendiri maupun pendatang. Tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi. Selain karena tempatnya yang relatif dekat dari pusat kota, pantai ini ternyata juga memiliki terumbu karang yang cantik. Bosnik dapat dijangkau sekitar 30 menit dari pusat kota dibagian selatan pulau Biak menuju ke timur menyusuri garis pantai Biak.

Jika ingin ke Bosnik bisa juga menggunakan taksi( angkutan umum) atau ojek. Jika hari libur biasanya pantai ini padat dikunjungi pengunjung, Satu hal yang paling menarik dari pantai ini adalah keindahan terumbu karang di sekitar pantai.

Bila laut sedang surut dan arus laut tidak terlalu kuat biasanya ikan-ikan tidak segan untuk bermain-main di sekitar terumbu karang. Namun tetap berhati-hati jika ingin ber-snorkeling di Pantai Bosnik ini karena pantai ini memiliki arus yang deras. Secara alami, pemandangan yang disuguhkan pantai Bosnik memang indah untuk dinikmati.

Jika anda hanya ingin menikmati kesegaran dan keindahan pemandangan Pantai Bosnik ini saja, anda bisa menyewa saung yang banyak didirikan di pinggir pantai ini dengan tarif Rp. 50.000 sampai sepuasnya sambil menikmati kesegaran kelapa muda yang dijual oleh pemilik saung.

Komentar kamu?