Gede – Patrion Bali

443 views
0

PATRION – Gede berasal dari sebuah kampung pengrajin di daerah Bali. Kemampuannya dapat membuat semua karya seni, baik patung, lukisan ataupun kerajian lainnya.

Bakatnya terlahir alami hanya dengan melihat dan mampu mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. Di sela waktu senggangnya Gede, suka membaca dan mempelajari hal hal baru yang berkaitan dengan budaya, sejarah dan dasar ilmu pengetahuan.

Keluarga besar Gede adalah seorang empu pembuat senjata kerajaan di masa lalu. Seluruh senjata para Raja di Nusantara dibuat oleh leluhur Gede. Dan kini Ayah Gede adalah seorang kolektor senjata tersebut yang disimpannya dalam sebuah museum rahasia. Tidak ada yang bisa memasuki museum ini kecuali adalah para keturunan Raja dan panglima besar Nusantara. Gede menguasai setiap detail silsilah senjata tersebut bahkan bisa membuatnya menjadi lebih kuat lagi.

Gede bersama ayahnya memiliki toko galeri kesenian yang menjual beragam hal benda-benda antik dan karya seni. Banyak pengunjung dari mancanegara datang langsung membeli ke tokonya hanya sekedar ingin mendengar langsung penjelasan dari Gede mengenai karya seninya. Gede tidak pernah berhenti membuat karya dari tangannya sendiri. Suatu ketika saat Gede hendak mengambil bahan material batu alam untuk di jadikan sebuah patung.

Gede mengambilnya dari bukit gantung, dimana batu batu tersebut sebagian besar berada pada sisi jurang bukit. Pandangan Gede tertuju pada sebuah batu yang terlihat berbeda dari batu lainnya. Gede mengambilnya dengan susah payah dengan taruhan dia akan jatuh.

Gede berhasil mengambil batu tersebut, dibawanya batu itu ke tempat dia biasa membuat karya seni. Tanpa diduga saat dia memantekan batu dengan alat pahatnya. Batu itu langsung hancur dan muncul batu permata nusantara bali di dalamnya. Gede seolah masuk kedalam sebuah dimensi lain yang menggambarkan kehancuran dari planet bumi. Munculah sosok ibu pertiwi di hadapan Gede dan menunjuknya sebagai patrion Bali. Gede harus bersatu padu menjaga dan menyelamakan Planet Bumi bersama Patriot Nusantara lainnya.

Ikuti : Cerita Bersambung Patrion lainnya..

Komentar kamu?