Arya – Patrion Jawa

446 views
0

PATRION – Sebuah fenomena kemunculan beberapa candi di Indonesia hangat di bicarakan oleh media. Banyak ragam penafsiran dari para ahli soal kemunculan candi tersebut, salah satu yang paling umum adalah adanya harta karun tersimpan dari kerajaan masa lalu. Namun sebagian lain meyakinkan bahwa itu adalah dasar petunjuk dari keberadaan Atlantis di Tanah Jawa.

Arya yang tinggal di daerah Bantul, Yogyakarta. Kesehariannya sebagai anak petani yang menjaga lahan pertanian milik kakeknya. Ayahnya tewas dalam bencana gempa beberapa tahun lalu di Bantul. Suatu ketika saat Arya sedang bermain bersama teman-temannya di dekat sawah, gempa kecil terjadi. Semuanya berlarian kembali kerumahnya. Tapi Arya tidak pulang, justru dia mencari kerbaunya yang terlepas masuk kedalam sebuah hutan. Saat dia berjalan, kakinya tersandung sebuah undakan batu kecil. Arya jatuh tersungkur ke sebuah jurang kecil disisi jalan. Jurang kecil tersebut adalah sebuah lubang yang terbentuk karena gempa beberapa saat lalu. Arya yang berada dalam jurang berusaha naik ke atas dengan menggali tanah di sisinya. Namun semakin dia menggali, dia melihat bahwa ada sebauh undukan Candi kuno. Arya semakin panasaran terus menggali hingga dia menemukan sebuah pintu masuk dari susuan candi yang sebagiannya masih tertimbun tanah.

Arya masuk ke dalam candi dengan sedikit ragu. Dia melihat  ada sebuah cahaya kecil di ujung jalan dalam candi. Arya penasaran ingin lebih mendekat. Tanpa diduga  terjadi longsor yang menutup pintu masuk candi. Arya berusaha mencari jalan keluar tapi tidak menemukannya. Dia  kembali menelusuri cahaya kecil tersebut dan masuk ke dalam sebuah ruangan. Di dalam ruangan tersebut dia mendapati ada sebuah topeng jawa kuno yang terletak di atas altar. Arya memegangnya, sekejap dia mendapati sebuah gambaran peristiwa masa lalu dan masa depan. Arya ketakutan karena dia melihat pada masa akan datang, bumi akan porak poranda karena kehancuran yang disebabkan oleh manusia. Peperangan, bencana alam, munculnya makhluk-mahluk besar dan mesin besar menyeramkan.

Dalam ketakutannya, tangan Arya dipegang oleh sesosok putri cantik jelita dengan kostum kebesaran Nusantara. Sosok itu adalah Ibu Pertiwi yang dengan tangan lembutnya memberikan Arya kedamaian. Ibu Pertiwi memberi tugas kepada Arya untuk menyelamatkan bumi Nusantara dari kehancuran yang akan terjadi. Arya merasa tidak akan mampu melakukannya, Namun Ibu Pertiwi menegaskan bahwa Arya kini adalah Patriot Nusantara dari tanah jawa yang memiliki kekuatan besar untuk menunaikan tugasnya. Arya harus mengumpulkan Artefak Nusantara yang tersebar di setiap pelosok Nusantara dan menemukan sosok anak yang terpilih menjadi Patriot Nusantara lainnya.

Ikuti : Cerita Bersambung Patrion lainnya..

Komentar kamu?