Sulamadaha Pantai Sebening Kaca

275 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Sulamadaha terletak di Kecamatan Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara. Pantai Sulamadaha Berada sekitar kurang lebih 14 km dari pusat kota ternate, Pantai ini adalah salah satu pantai yang terkenal dengan putihnya pasir dan kejernihan airnya. Pantai ini menawarkan pemandangan keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan mata telanjang.

Pantai Sulamadaha memiliki sebuah teluk yang airnya juga jernih dan berhadapan dengan Pulau Hiri yang Indah cocok sekali untuk yang hobi menyelam dan snorkeling, Kegiatan Diving dan snorkeling menjadi aktivitas menyenangkan di Pantai Sulamadaha karena di dukung kejernihan airnya. Apalagi di hari libur pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menghabiskan akhir pekan.

Pantai eksotis yang masih alami ini juga di juluki sebagai Pantai Kaca Karena air laut disini sangat jernih seperti kaca. sehingga pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Sebening kaca. Di tempat wisata ini anda akan melihat keindahan kapal yang terapung di pantai terlihat seperti melayang-layang. Karena bagian dasarnya nampak terlihat jelas dari permukaan. Bahkan dasar pantainya juga terlihat jernih seperti kita melihat akuarium alam yang eksotis.

Jika anda berlibur di tempat wisata ini akan disuguhkan keindahan alam, dari pantainya saja anda sudah disambut dan dimanjakan dengan pemandangan. Seperti dengan menikamti dasar pantai yang bisa terlihat dengan jelas keindahanya dan beraneka ragam ikan berlalu lalang diantara terumbu karang tampak dengan jelas dilihat dari permukaan. Sehingga menambah pesona daya tarik pantai sumaladaha ternate maluku utara Indonesia.

Mengunjungi Pantai Sulamadaha bisa menjadi pilihan yang menarik, sebab tidak jauh dari lokasi ini anda juga bisa melanjutkan perjalanan menuju spot-spot lainnya yang tidak kalah indahnya, atau dengan kata lain kunjungan yang anda lakukan ke Pantai Sulamadaha ini menjadi kunjungan yang cukup strategis.

Berkunjung ke Ternate belum afdol rasanya kalau belum menyambangi Pantai Sulamadaha. Selain airnya yang biru jernih, pantai ini berhadapan langsung dengan bukit di Pulau Hiri. Perairannya penuh ikan-ikan cantik. Berperahu menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.

(Foto: backpackerjakarta.com & ksmtour.com)

Komentar kamu?